-->

TUTORIAL edit foto keren terbaru VSCO old school style


Untuk edit foto keren dengan bertema Old school style ini menggunakan aplikasi VSCO, kenapa menggunakan aplikasi VSCO? Karena VSCO merupakan aplikasi edit yang populer banyak di gunakan oleh para pecinta fotografi dan yang saya suka dari VSCO adalah beragam filter yang unik dan jarang di temui di aplikasi laiinya.

Old School adalah istilah atau bahasa pergaulan yang digunakan di Amerika untuk menyebutkan sesuatu hal yang berkaitan dengan zaman / era tempo dulu sekitar satu atau dua generasi dibelakang kita sekarang sekitar tahun 1950-1990. Sesuai dengan konten acara yang berisi semua hal yang berbau tempo dulu.

Membuat filter Oldschool menggunakan VSCO sangat mudah dan simpel, kalian bisa mengikuti tutorial atau cara di bawah ini!!

Seperti biasa sebelum kalian mengedit filter apa pun saya sarankan untuk memperbaiki tingkat kecerahan dan kontras foto kalian agar kecerahan dan kontrasnya seimbang.

  1. Langkah yang pertama buka aplikasi VSCO pastinya.
  2. Langkah selanjutnya adalah pilih filter M3.
  3. Pindah ke exposure geser ke kiri sebanyak -1,2.
  4. Sekarang atur contrasnya sebanyak -2,4.
  5. Setelah itu Grain nya sebanyak 7,3.
  6. Pindah ke Skintone geser ke kanan sebanyak 5,6.
  7. Save fotonya.
Foto dengan filter Old school style lebih mendominasi efek Grain dan skintone nya karena terkesan sedikit vintage tapi tidak berlebihan berbeda dengan tema Vintage yang agak orange.

#VSCO #LIGHTROOM #PRESET

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1(adsense)

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel